Sabtu, 28 Juli 2018

Panduan Dasar Cara Bermain Domino Qiu Qiu Untuk Pemula



Domino 99 atau yang biasa sering disebut sebagai Domino Qiu Qiu adalah semacam permainan kartu generik. Biasa kartu dari domino qiu qiu berukuran 3 x 5 cm yang terdapat lingkaran-lingkaran bulan untuk menggantikan angka. Dalam permainan Domino Qiu Qiu terdapat 28 kartu yang digunakan untuk permainan. Maksimal jumlah dalam permainan ini adalah 6 orang dan untuk pembagian kartu hanya dibagikan 4 kartu pada setiap pemain. Pada bagian kartu domino ini memiliki 2 bagian yang dipisahkan oleh sebuah garis.

Dalam permainan Domino Qiu-Qiu ini tidak mempunyai bandar, Anda hanya akan menemui pemain lain yang akan menjadi lawan (Player vs Player). Untuk bermain domino qq online kita harus memiliki Strategi agar bisa mengelabuhi lawan, harus ada sedikit gertakan agar bisa membuat lawan jadi ragu untuk menaikkan taruhannya. Bagi pemain yang sudah paham tentang permainan ini memanglah sangat mudah. Namun untuk pemula ini bukanlah hal yang mudah, karena pemain harus memiliki trik bermain agar berpeluang menang. Untuk itu sebelum bermain Domino Qiu-Qiu ini sebaiknya kita ketahui dahulu jenis dan pengelompokan dari kartu domino :


Jenis Kartu domino dan Pengelompokannya

Seri 0


Kartu dalam domino seri 0 berjumlah 7 buah dimana pada salah satu sisi kartu tidak memiliki bulatan sedikitpun.

Seri 1


Jumlah kartu dalam Seri 1 adalah 6 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 1 bulatan.

Seri 2


Jumlah kartu dalam seri 2 adalah 5 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 2 bulatan.

Seri 3



Jumlah kartu dalam seri 3 adalah 4 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 3 bulatan.

Seri 4


Jumlah kartu dalam seri 4 adalah 3 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 4 bulatan.

Seri 5 


Jumlah kartu dalam seri 5 adalah 2 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 5 bulatan.

Seri 6


Jumlah kartu dalam seri 6 adalah 1 buah dan pada setiap kartu memiliki sisi dengan 6 bulatan.

Cara Menghitung Jumlah Kartu Dalam Permainan Domino Qiu Qiu

Untuk menghitung jumlah kartu dalam permainan domino qiu qiu sebenarnya sangat mudah sekali. Angka tertinggi pada kartu domino adalah 9(Qiu). Jika anda sudah menerima 4 kartu maka kelompokkanlah jika bisa menghasilkan qiu qiu. Jika hanya mendapatkan 1 Qiu maka jumlahkan lah nilai kedua kartu lainnya yang bernilai bebas.


Jika kartu yang anda dapatkan di atas 9, maka nilai kartu yang diambil hanya angka belakang saja. Contohnya dua kartu anda berjumlah 8+6 = 14 maka yang akan dihitung adalah 4 begitu juga seterusnya.

Menghitung Jumlah Kartu Domino Qiu Qiu

Untuk menghitung jumlah kartu dalam domino qiu qiu dimulai dari sisi kiri terlebih dahulu, jika kartu kiri sudah lebih tinggi maka jumlahkan kartu sisi kanan.

Contoh :



Kartu Spesial di Permainan Domino Qiu Qiu

Kartu Enam Dewa (6666)


Adalah kartu tertinggi dalam permainan Domino qiu qiu. Jika anda mendapatkan akrtu ini sudah dipastikan andalah yang menjadi pemenangnya.

Kartu Seri Kembar


Adalah Kartu tertinggi kedua setelah kartu enam dewa. Jika pemain lain tidak punya kartu enam dewa maka anda adalah pemenangnya.

Kartu Murni Besar


Adalah kartu tertinggi ketiga dalam permainan domino qiu qiu. Jumlah dari kartu murni besar adalah 39 sampai 43. Anda akan menang jika pemain lain tidak memiliki kartu enam dewa dan seri kembar.

Kartu Murni Kecil



Adalah kartu tertinggi keempat dalam permainan domino qiu qiu. Untuk mendapatkan kartu murni kecil ini maka jumlah kartu yang anda dapatkan nilainya tidak boleh melewati angka 9.


Menentukan Pemenang dalam permainan Domino Qiu Qiu

Jumlah Bulatan Tertinggi

 Dalam permainan domino qiu qiu terdapat jumlah bagian yang lebih tinggi. Contohnya :


Balak Tertinggi

Dalam permainan domino qiu qiu ini pemenang akan ditentukan dari nilai kartu balak yang dimiliki. Contohnya :


Memiliki Kartu Balak

Jika ada pemain yang memiliki nilai kartu yang sama. Maka pemain yang memiliki kartu balak yang akan menang. Contohnya :


Demikian artikel tentang panduan cara bermain domino qiu qiu untuk pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang baru mulai bermain domino qiu qiu. Anda bisa bergabung dan mempraktekkan cara diatas langsung di situs domino qiu qiu terpercaya Aurajd.com.