Selasa, 27 Maret 2018

Panduan Cara Bermain Domino Qiu Qiu Di IDN

Domino Qiu Qiu IDN - Merupakan sebuah permainan menggunakan kartu domino dimana masing-masing permainan akan dibagikan 4 buah kartu dengan kombinasi 99 atau Qiu Qiu adalah nilai tertinggi. Total dari kartu domino Qiu Qiu adalah 28. Maksimal pemain 6 orang setiap pemain mendapatkan 4 kartu. Setiap kartu memiliki angka berbeda terlihat dari jumlah bulatan yang dimiliki oleh kartu tersebut. Berikut ini adalah cara mudah untuk mengelompokkan kartu domino dan juga ceme online tersebut sehingga lebih mudah untuk diingat.

 Jenis kartu pada pengelompokan :

A. Titik 0, total 7 kartu dan setiap kartu memiliki bagian kosong pada sisi atas

B. Titik 1, total 6 kartu dan setiap kartu memiliki satu titik besar pada sisi atas atau bawah.

C. Titik 2, total 5 kartu dan setiap kartu memiliki dua titik pada sisi atas atau bawah.

D. Titik 3, total 4 kartu memiliki tiga titik pada sisi atas atau bawah.

E. Titik 4, total 3 kartu dan setiap kartu memiliki empat titik pada sisi atas atau bawah.

F. Titik 5, total 2 kartu dan setiap kartu memiliki lima titik pada sisi atas atau bawah.

G. Titik 6, Hanya 1 kartu memiliki wnam titik pada sisi atas atau bawah.


Cara Menghitung Kartu Domino

Untuk mengetahui hitungan dalam permainan ini, hitung saja jumlah titik total pada setiap kartu di sisi kiri dan sisi kanan. Perlu diingat nilai tertinggi adalah 9. Jika hasilnya lebih dari 10, 20, atau 30, angka yang diambil adalah angka digit terakhir dari hasil. Berikut ini contoh cara menghitung kartu :
Kartu Spesial Domino

1. Enam dewa (6666) adalah kartu tertinggi dari kartu spesial. Jika memiliki karti ini, Anda sudah pasti menang karena tidak ada pemain lain yang memiliki kartu ini lagi.
 

2. Seri Kembar adalah kartu tertinggi kedua dalam kartu spesial adalah 4 balak. Jika anda memiliki empat kartu balak dan tidak ada pemain lain akan memiliki kartu kembar yang sama, maka anda akan menang, kecuali pemain lain memiliki kartu Dewa 6666.
 

3.Murni Besar adalah kartu tertinggi ketiga dalam kartu spesial. Jika anda memiliki total titik antara 39 sampai 43 maka dihitung kartu besar murni, anda akan menang jika pemain lain tidak memiliki 6666 atau seri kembar. Seperti contoh dibawah ini, total titik adalah 41, sehingga seri ini dianggap Kartu Murni Besar.


4. Murni Kecil adalah kartu tertinggi keempat dalam kartu spesial. Jika memiliki total titik antara 6 hingga 9, kartu anda adalah kartu kecil murni. Jika pemain lain tidak memiliki kartu kecil yang sama seperti ini, maka anda yang menang. kecuali pemain lain memiliki 6666, Seri Kembar, dan Besar Murni.


5. 9 ganda (Qiu Qiu), kartu spesial terakhir adalah 9 Ganda atau QQ yang merupakan nilai total dari sisi kiri dan kanan. Sehingga anda mendapat kartu 99 (QQ) artinya nilai tertinggi dalam kartu normal. Pemain lain mungkin memiliki kartu 9 yang sama. Jika ini terjadi, kemenangan akan dibagi rata.

Itulah Tips cara bermain Domino Qiu Qiu Semoga Bermanfaat dan semoga Beruntung.

Tidak ada komentar: